Beauty of Purwakarta: Situ Buleud

Resepsi pernikahan kami akan diselenggarakan di kota pewayangan, yaitu Purwakarta.  Di sekitar lokasi pernikahan kami banyak lokasi-lokasi menarik yang patut Anda kunjungi setelah mengunjungi resepsi pernikahan kami.

Salah satunya dan yang paling terdekat adalah Situ Buleud yang hanya berjarak sekitar satu kilometer dari lokasi resepsi pernikahan kami.

Lihat Peta Lebih Besar

Situ Buleud¬†(bundar) luasnya 4 ha terletak di tengah kota Purwakarta dengan latar belakang gedung kuno Kresidenan. Konon menurut cerita, Situ Buleud tempo dulu merupakan tempat “pangguyangan” (mandi) binatang Badak sewaktu Purwakarta dulu masih hutan belantara, dan kemudian oleh pemerintah kolonial Belanda dijadikan sebagai tempat peristirahatan pelepas lelah sehabis bekerja. Situ Buleud dirintis pembangunannya sekitar tahun 1830 oleh RA. Suriawinata, pendiri cikal bakal kota Purwakarta. Kini obyek wisata Situ Buleud menjadi tempat rekreasi dan olah raga penduduk Purwakarta.

situ-buleud1

Azmi & Yusuf are a couple married on May 5th, 2013. They love finding new treasure in this world by sharing and travelling.