Beauty of Purwakarta: Situ Wanayasa

Resepsi pernikahan kami akan diselenggarakan di kota pewayangan, yaitu Purwakarta.  Di sekitar lokasi pernikahan kami banyak lokasi-lokasi menarik yang patut Anda kunjungi setelah mengunjungi resepsi pernikahan kami.

Salah satunya adalah Situ Wanayasa, Situ Wanayasa terletak di Kecamatan Wanayasa Kabupaten Purwakarta, ± 23 km sebelah Tenggara kota Purwakarta. Dari lokasi resepsi pernikahan kami berjarak ± 25 km dan dapat ditempuh dengan ±45 menit perjalanan menggunakan mobil.

Situ Wanayasa adalah danau alam seluas 7 ha yang berada pada ketinggian 600 m DPL dengan udara yang sejuk berlatar belakang panorama Gunung Burangrang. Yang unik dari danau ini adalah adanya pulau di tengah danau. Di pulau tersebut terdapat makam RA. Suriawinata, salah seorang pendiri Purwakarta yang juga Bupati Karawang ke-9. Meninggal pada tahun 1827. Beberapa obyek wisata yang ada di sekitar Situ Wanayasa adalah sumber air panas Ciracas (±8 km dari Situ Wanayasa) dan air terjun Curug Cipurut (± 3 km arah Selatan kota Wanayasa). Video di atas, menayangkan suasana di sekitar daerah Wanayasa dan Situ Wanayasa itu sendiri.

 

Azmi & Yusuf are a couple married on May 5th, 2013. They love finding new treasure in this world by sharing and travelling.