Beauty of Purwakarta: Waduk Jatiluhur

Resepsi pernikahan kami akan diselenggarakan di kota pewayangan, yaitu Purwakarta.  Di sekitar lokasi pernikahan kami banyak lokasi-lokasi menarik yang patut Anda kunjungi setelah mengunjungi resepsi pernikahan kami.

Salah satunya adalah Waduk Jatiluhur, Waduk Jatiluhur adalah bendungan terbesar di Indonesia. Bendungan itu dinamakan oleh pemerintah Waduk Ir. H. Juanda, dengan panorama danau yang luasnya 8.300 ha. Bendungan ini mulai dibangun sejak tahun 1957 oleh kontraktor asal Perancis, dengan potensi air yang tersedia sebesar 12,9 miliar m3 / tahun dan merupakan waduk serbaguna pertama di Indonesia. Obyek wisata Jatiluhur terletak 9 km dari kota Purwakarta.

640px-Jatiluhur_dam

640px-Jatiluhur_lake

Nama Kawasan Wisatanya adalah “GRAMA TIRTA JATILUHUR”, diambil dari bahasa sangsakerta yang artinya Kampung Air. Filosofinya adalah karena sebagian besar area yang berada di kawasan ini adalah air atau danau. Di dalam kawasan wisata ini terdapat beberapa objek wisata yang dapat dinikmati oleh masyarakat baik untuk kegiatan rekreasi, pertemuan, menginap, perkawinan atau pesta dan lain-lain.

tower-djuanda

Begitu lengkapnya fasilitas yang ada di dalam kawasan wisata Grama Tirta Jatiluhur sudah selayaknya bagi masyarakat, instansi atau perusahaan menjadikan objek wisata ini sebagai tempat rekraeasi atau kegiatan pertemuan bersama keluarga atau perusahannya. Dengan lokasi hanya 6 Km atau sekitar 20 menit dari lokasi resepsi Pernikahan kami, akses ke Kawasan Wisata Grama Tirta Jatiluhur sangat mudah sekali dikunjungi dan yang paling penting adalah bebas dari kemacetan.


Lihat Peta Lebih Besar

bendungan-djuanda1

bendungan-djuanda

Info lebih lanjut: http://jatiluhur.info/

 

Azmi & Yusuf are a couple married on May 5th, 2013. They love finding new treasure in this world by sharing and travelling.