Berkeliling Savoy Homann, Braga dan sekitarnya

Berkeliling Savoy Homann, Braga dan sekitarnya

Hari ini, kantor Azmi mengadakan acara di hotel Savoy Homann. Acara tersebut berlangsung sampai malam hari sekitar pukul 20.00 dan Yusuf menjemput Azmi ke Savoy Homann sekitar pukul tersebut. FYI, di Savoy Homann ini pernah menginap beberapa orang terkemuka di peradaban dunia, salah satunya adalah aktor film bisu yang sangat terkenal yaitu Charlie Chaplin.

Sambil menunggu Azmi selesai, Yusuf berjalan-jalan di sekitar jalan di depan Savoy Homann yaitu jalan Asia Afrika Bandung. Jalan ini memang jalan yang bersejarah di mana dahulu di sini terjadi konferensi besar antara negara-negara dari dua benua yaitu Asia dan Afrika. Maka dari itu di sepanjang jalan ini banyak sekali peninggalan-peninggalan bersejarah yang membuat kita sadar: Ternyata tak perlu jauh-jauh ke kota tua Jakarta atau ke Jogjakarta untuk melihat peninggalan-peninggalan bersejarah, cukup ke jalan Asia Afrika di Bandung kita akan disuguhkan beberapa monumen dan gedung-gedung bersejarah.

Setelah Azmi selesai, maka kami ke Braga untuk menghabiskan malam minggu kami dengan makan di sana. (Azmi memilih tidak ikut makan saat di Savoy Homann demi bisa makan bareng suaminya, padahal Yusuf udah ditawari untuk ikut makan juga di acara di Savoy Homann tapi menolak karena alasan malu Razz). Di Braga juga suasana antik pun terasa, dengan jalannya yang khas terbuat dari bahan batuan concrete dan beberapa bangunan tempo doeloe di sepanjang jalan.

Ujung-ujungnya kami makan di The Kiosk Braga Citywalk. Lumayan juga suasananya enak dan pilihan makanannya lengkap seperti di The Kiosk – The Kiosk lainnya. Spesial untuk The Kiosk Braga Citywalk, suasananya dibentuk seperti suasana makan di dalam gua. Grin

Savoy Homann Bidakara Hotel

Keindahan Savoy Homann Bidakara Hotel di malam itu

Salah satu Monumen Bersejarah tentang Konferensi Asia Afrika

Salah satu Monumen Bersejarah tentang Konferensi Asia Afrika

Makan di The Kiosk Braga Citywalk

Makan di The Kiosk Braga Citywalk

 

Azmi & Yusuf are a couple married on May 5th, 2013. They love finding new treasure in this world by sharing and travelling.