Makan dan Berwisata di Floating Market Lembang

Makan dan Berwisata di Floating Market Lembang

Beberapa hari yang lalu, dengan memanfaatkan hari libur karena Pemilu, kami mengunjungi Floating Market Lembang untuk makan, berwisata, dan sekaligus melakukan evaluasi bulanan rumah tangga. Grin Ini adalah kali pertama bagi kami mengunjungi tempat ini. Sebelumnya banyak rekan-rekan kami yang sudah mengunjungi Floating Market Lembang dan itu membuat kami jadi ikut penasaran ingin mencoba mengunjungi tempat ini.

Floating Market Lembang itu sendiri jika kita artikan adalah “Pasar Terapung Lembang”. Dari namanya juga sudah terbayang bahwa tempat ini adalah sebuah tempat wisata kuliner dengan konsep pasar terapung. Jadi, para pedagang makanan berada di atas perahu yang terapung di sekeliling pinggiran dari sebuah danau kecil. Kita sebagai pembeli membeli dari pinggiran danau kecil tersebut.

Floating Market Lembang – http://erryandriyati.blogdetik.com/

Selain wisata kuliner, Floating Market Lembang juga menawarkan wisata air dan wisata alam di sekitar danau yang ada di Floating Market Lembang. Wisata-wisata tersebut seperti:

  • Sepeda air
  • Sampan
  • Kereta air
  • Flying fox
  • Memberi makan ikan
  • Memberi makan angsa
  • Dan lain-lain

Untuk makanan atau kuliner, menurut kami di Floating Market Lembang ini tidak terlalu spesial. Yah, sama lah seperti food court – food court pada umumnya. Bayangan kami makanan di sini akan didominasi oleh makanan-makanan tradisional khas Sunda. Ternyata tidak, booth-booth yang menjajakan makanan khas dari luar Sunda bahkan dari luar negeri malah mendominasi.

Namun untuk pemandangan dan suasana, Floating Market Lembang ini sangat cocok untuk yang sedang menjauhkan diri dari hiruk pikuk perkotaan. Pemandangan di sekitar danaunya lumayan bisa menghilangkan penat ditambah lagi dengan kesejukan suasana alam khas Lembang.

Azmi Fatharani Atsarak & Muhammad Yusuf di Floating Market Lembang

Suasana danau Floating Market Lembang

Di Floating Market Lembang, tanpa sengaja kami bertemu teman kami Imron Hidayat. Imron bersama teman-temannya sedang menikmati hari libur Pemilu di Floating Market Lembang juga. Grin

Berikut ini foto-foto kami saat di sana Grin

Azmi & Yusuf are a couple married on May 5th, 2013. They love finding new treasure in this world by sharing and travelling.