Persiapan Penyebaran Undangan Pernikahan

Saat ini undangan sudah selesai dicetak dan kami mulai melakukan persiapan penyebaran undangan pernikahan. Undangan akan disebar pada beberapa titik penyebaran, yaitu di Purwakarta (untuk disebar ke keluarga Azmi, tetangga Azmi di Purwakarta, dan keluarga saya di Purwakarta), di Cianjur (untuk disebar ke keluarga saya dan tetangga saya di Cianjur), lalu di Bandung (untuk disebar ke rekan-rekan dan kolega Azmi dan saya di Bandung juga untuk dikirimkan menggunakan paket ke keluarga saya di Jakarta).

Awalnya undangan dikirim oleh percetakan ke rumah Azmi di Purwakarta (karena Azmi yang memesan ke percetakan), lalu saya mengambil undangan tersebut untuk disimpan di Bandung dan dikirim ke Cianjur. Saya sendiri sudah mengambil undangan tersebut dari Purwakarta sejak awal April. Oh ya.. Saat mengambil undangan itu ke Purwakarta, karena hujan yang tidak kunjung reda, pulangnya saya diantar oleh orangtua Azmi beserta Azmi ke Bandung dari Purwakarta lho.. Baiknyaaaaaa.. Alhamdulillah mendapat calon mertua  yang sebaik ituuuuuuu.. Hehe..

Paket berisi undangan kami di rumah Azmi di Purwakarta

Paket berisi undangan kami di rumah Azmi di Purwakarta

Hari itu saya dan Azmi juga barter buku soal pernikahan. Ini buku yang saya dapatkan dari Azmi hehe.

Hari Minggu kemarin ayah saya dan adik saya datang ke Bandung untuk bersama-sama saya membeli kostum kemeja dan dasi untuk dipakai di pernikahan nanti. Hoho. Saat itu sekalian saya memberikan undangan pernikahan kami untuk disebar di Cianjur. Sekarang tinggal tunggu waktunya mengumumkan berita bahagia tentang pernikahan kami untuk mulai menyebarkan undangan. Smile Sudah sejak lama memang kami berencana menyebarkan informasi pernikahan kami pada dekat-dekat hari H yaitu sekitar dua minggu sebelum atau lebih. Alasannya, supaya saat hari H masih hangat-hangatnya khalayak ramai membicarakan pernikahan kami sehingga mereka tidak lupa pada hari pernikahan kami. Grin

Sambil menunggu waktu menyebarkan undangan tersebut saya sibuk mencetak stiker nama penerima untuk ditempelkan di undangan nanti. Memang banyak yang kami lakukan sendiri pada persiapan pernikahan kami, termasuk mencetak stiker nama penerima. Seru!! Grin Jadi sistemnya adalah Azmi mendesain formatnya dan menggunakan mail merge kami bersama-sama mengisi data list tamu yang akan diundang. Semuanya akan dicetak oleh saya dan nanti Azmi akan mengambil hasil cetakan stiker nama penerima bagiannya untuk undangan yang di Purwakarta.

Hasil cetakan pertama stiker nama penerima undangan.

Hasil cetakan pertama stiker nama penerima undangan.

iOS & Windows Phone Developer at Radyalabs. Love Aviation. #GGMU